Jakarta (ANTARA News) - Artis Nirina Zubir mengasah kreativitas anak dengan menggunakan produk Lego.

"Banyak yang bisa dipelajari dari mainan Lego. Anak bisa belajar menyusun, mengenal warna, mengerti bentuk," kata Nirina di Jakarta, Selasa.

Lego telah familiar bagi Nirina semenjak ia kecil, dan saat ini ia juga mengenalkan produk ini kepada anak-anaknya. Terlebih sang suami, Ernest sangat menggemari mainan ini.

"Buatku, lebih ke edukasi anak-anak untuk berkreasi, dari Lego yang ukuran besar sampai yang ukuran kecil untuk bikin rumah-rumahan, robot, mobil-mobilan," katanya.

Menurut dia, sang suamilah yang secara telaten mengajari anaknya untuk bermain dan berlomba menyusun Lego.

Nirina yang diundang oleh PT Shell Indonesia untuk menjadi bintang tamu dalam peluncuran enam koleksi Lego model Ferrari pada Selasa (8/10) ini sangat antusias dengan model-model kendaraan mainan tersebut.

Menurut dia sebagai seorang ibu, koleksi Lego Ferrari bisa meningkatkan kemampuan anak dalam tumbuh kembang melalui permainan.

"Bentuk mobil racing kan familiar, apalagi buat anak-anak yang suka mobil-mobilan. Nilai edukasinya tinggi buat anak. Tanpa disadari, sambil bermain, mereka juga belajar," kata ibu dari Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jadden Anvaya ini.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013