New York (ANTARA News) - Ashton Kutcher dan Jon Cryer dinobatkan sebagai aktor televisi dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat versi majalah Forbes.

Kutcher dan Cryer sama-sama membintangi  "Two and A Half Men". Kutcher (35), menggantikan Charlie Sheen di serial tersebut.

Ia berada di urutan teratas selama dua tahun berturut-turut dengan penghasilan 24 juta dolar AS. 

Cryer tidak berada jauh di bawah Kutcher dengan 21 juta dolar. Pemain lainnya yang baru berusia 19 tahun, Angus T. Jones, berada di urutan ketujuh dengan penghasilan 11 juta dolar.

"Bintang TV termahal tertawa sepanjang perjalanan menuju bank sejak menggantikan Sheen di 'Two and A Half Men', sejak bintang bermasalah itu redup," tulis Forbes, seperti yang dikutip dari Reuters.

Ray Romano dari serial "Everybody Loves Raymond", berada di tempat ketiga dengan penghasilan 16 juta dolar. Sebagian besar penghasilannya berasal dari serial yang telah berakhir delapan tahun yang lalu.

Neil Patrick Harris dari komedi CBS, "How I Met Your Mother" berada di nomor empat, juga bersama aktor Mark Harmon dari drama kriminal "NCIS", dengan 15 juta dolar.

Patrick Dempsey yang membintangi "Grey's Anatomy" berada di urutan lima besar dengan pendapatan 13 juta dolar.

Charlie Sheen, yang pernah berada di puncak aktor berpenghasilan tertinggi, berada di posisi 10 dengan 10 juta dolar. 

Forbes menyusun daftar  berpenghasilan tertinggi berdasarkan data dari produser, agensi, manager, dan orang dalam. Daftar itu disusun berdasarkan penghasilan para aktor dalam kurun waktu  Juni 2012 hingga Juni 2013.  

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013