Mereka memahami bahwa mereka mesti mengambil risiko dan di depan"
Los Angeles (ANTARA News) - Produsen komputer China, Lenovo, mengenalkan tablet baru termasuk braket penyangga yang bisa memiring dan menegakkannya. Tablet ini digadai-gadaikan sebagai inovasi pengubah permainan.

Aktor Hollywood Ashton Kutcher memamerkan Yoga Tablet pada satu event di Los Angeles yang diselubungi misteri, dengan presentasi video dan hashtag #betterway.

Perangkat yang memiliki baterai berumur 18 jam dan dijual Rabu ini serta memiliki tiga model; hold, tilt, dan stand.

Engsel silindris pada salah satu sisinya bisa ditahan atau dibuka agar berdiri, mirip tablet Surface buatan Microsoft.

"Menyaksikan dan mendapati orang berulang kali menggunakan tablet dalam tiga cara membuat kami memecahkan rancangan kaku yang saat ini ada," kata Wakil Presiden Lenovo Liu Jun seperti dikutip AFP.

Presentasi video pada event ini termasuk tata cara bagaimana tablet diletakkan bersisian dengan furnitur atau perangkat rumah tangga.

Sementara Kutcher berkata, "Mereka memahami bahwa mereka mesti mengambil risiko dan di depan."

Bintang "Two and a Half Men" ini dikenal sebagai investor IT dan mengenakan badge teknisi Lenovo selama mempresentasikan tablet Lenovo ini.

Tablet ini bermodel 8 dan 10 inci dengan harga masing-masing 249 dan 299 dolar AS. Opsi keyboard bluetooth tersedia untuk model yang lebih besar.

Lenovo memasuki pasar yang masih didominasi iPad dari Apple, selain juga diramaikan oleh Samsung yang sama-sama gencar berpromosi menjelang liburan akhir tahun, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013