Sampang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan informal dengan Tim Rekonsiliasi Suni-Syiah di Kabupaten Sampang pada awal kunjungan kerjanya di Madura pada Rabu siang.

Presiden bertemu dengan Tim Rekonsiliasi Suni-Syiah yang diketuai oleh Abd A'la antara lain bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Agama Suryadharma Ali.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Kapolri Sutarman dan Panglima TNI Moeldoko juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden melakukan pertemuan itu untuk mengetahui secara langsung perkembangan upaya rekonsiliasi yang tengah dilakukan.

Presiden dan jajarannya, menurut dia, terus berupaya menyelesaikan konflik antara penganut ajaran Suni-Syiah di Sampang.

"Dalam hal ini pemerintah terus mencari upaya yang paling tepat penyelesaian konflik di Sampang, mudah-mudahan masyarakat Madura mendapatkan pemahaman yang sama," katanya.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013