Katanya juga akan ada pesta kembang api yang diluncurkan dari atas laut. Saya penasaran apa bedanya dengan yang diluncurkan dari darat, mungkin lebih spektakuler,"
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pengunjung pada Selasa malam mulai memadati kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara pada pukul 21.00 WIB untuk merayakan pergantian tahun 2013 ke 2014.

"Saya datang bersama keponakan untuk sekedar main dan melihat kembang api di Pantai Ancol," kata salah satu pengunjung Ancol Nurjaman (29) di Jakarta, Selasa malam.

Menurut Nurjaman, dia juga berencana menghadiri acara panggung musik di Pantai Karnaval, Ancol yang akan menampilkan artis seperti Setia Band, Wali, Zaskia Gotik serta Ungu.

Nurjaman mengatakan kondisi masuk gerbang untuk kendaraan roda dua di kawasan Ancol lancar dan tidak ada antrian panjang.

"Katanya juga akan ada pesta kembang api yang diluncurkan dari atas laut. Saya penasaran apa bedanya dengan yang diluncurkan dari darat, mungkin lebih spektakuler," kata Nurjaman yang berasal dari Jembatan Lima, Jakarta Utara.

Pengunjung lain yang datang Ancol, Andi (19), mengatakan rencananya untuk datang ke acara panggung musik di Pantai Karnaval.

"Saya ingin melihat grup musik Wali, Setia Band dan juga artis dangdut lain," kata Andi yang beralamat di Serpong, Tangerang.

Andi mengatakan lebih memilih menumpang kendaraan umum ketimbang pribadi karena mempertimbangkan kemacetan yang mungkin terjadi.

Dia mengatakan tiba di Ancol pada sekitar pukul 19.00 WIB dan tidak mengalami kemacetan lalu lintas.

"Tadi memang kami tidak terkena macet, tapi biasanya setelah acara selesai baru kemacetan terjadi karena pengunjung pulang bersamaan," kata Andi yang merupakan perantauan asal Indramayu, Jawa Barat.

Kemacetan kendaraan mulai terjadi di pertigaan dari arah gerbang timur menuju ke Pantai Festival dengan Pantai Karnaval karena antrian kendaraan yang menunggu parkir.

Taman Impian Jaya Ancol akan menyajikan sejumlah acara seperti pesta kembang api yang diluncurkan dari atas laut pada pukul 24.00 WIB serta pagelaran musik yang diadakan di beberapa kafe dan restoran.

Selain itu, stasiun televisi swasta SCTV juga mengadakan konser musik bertajuk "Gempita 2013 dan Welcome 2014" di Pantai Karnaval dengan menghadirkan sejumlah artis seperti Setia Band, Wali, Ungu, Zaskia Gotik dan DBagindas.

Kendati cuaca di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat dan sejumlah wilayah di Jakarta Timur sempat diguyur hujan pada pukul 19.00, keadaan cuaca di Ancol sejak sore hingga pukul 21. 30 WIB cerah.

(B019/A011)

Pewarta: Bayu P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013