Bogor (ANTARA News) - Upacara kemiliteran akan mengiringi pemakaman Briptu Nurul Affandi, anggota Polsek Klapanunggal yang tewas ditembak pelaku kejahatan, di Taman Bahagia Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Karena almarhum tewas dalam menjalankan tugas, pemakaman dilakukan secara militer sebagai bentuk penghormatan terakhir," ujar Kapolres Bogor AKBP Asep Safrudin, Sabtu.

Kapolres menyebutkan, selain mendapat kehormatan untuk dimakamkan secara militer, Briptu Nurul juga mendapat kenaikan pangkat atas jasanya mencegah tindak kejahatan.

"Surat kenaikan pangkat sudah turun dari Mabes Polri, Jumat kemarin. Almarhum dinaikkan pangkatnya dari Briptu menjadi Brigadir Anumerta," ujar Kapolres.

Kapolres menyatakan saat ini aparat Kepolisian Resor Bogor dibantu Mabes Polri dan Polda Jabar masih melakukan pemburuan terhadap dua pelaku penembakan.

Briptu Nurul Affandi tewas ditembak pelaku kejahatan pada Jumat (10/1) siang di depan warung makan berjarak sekitar 600 meter dari Polsek Klapanunggal.

Almarhum adalah anggota Reskrim Polsek Klapanunggal yang sudah bertugas selama empat tahun di wilayah tersebut.

Ia tewas ditembus timah panas di kepalanya, ia ditembak dari arah belakang oleh pelaku pencuri kendaraan bermotor dengan jarak tembak sekitar dua meter.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014