Rencananya almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Multifungsi Cikeas pada Sabtu (11/1) dengan cara militer,"
Bogor (ANTARA News) - Briptu Nurul Affandi (32) yang tewas ditembak oleh pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor mendapat kehormatan dinaikkan pangkatnya menjadi Brigadir Anumerta.

"Rencananya almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Multifungsi Cikeas pada Sabtu (11/1) dengan cara militer," ujar Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, saat ditemui di rumah duka, Jumat malam.

AKP Ita mengatakan, Briptu Nurul tewas dalam menjalankan tugas saat mencegah pencurian kendaraan bermotor sehinga ia dimakamkan di Makam Pahlawan.

Briptu Nurul tewas Jumat siang (10/1) sekitar pukul 13.45 WIB di Jalan Narogong KM 27, berjarak sekitar 600 meter dari Polsek Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Briptu Nurul merupakan anggota Reskrim Polsek Klapanungal yang sudah empat tahun bertugas di wilayah tersebut.

AKP Ita mengatakan, Briptu Nurul baru menikah sekitar 1,5 tahun yang lau dan memiliki seorang anak laki-laki yang baru berusia empat bulan.

Sementara itu, suasana di rumah duka terlihat ramai didatangi pelayat. Isak tangis keluarga dan istri korban terdengar saat menyambut peti jenazah Briptu Nurul.

Peti jenazah Briptu Nurul tiba di rumah duka di kawasan Cibinong sekitar pukul 20.50 WIB. Peti yang diselimuti bendera merah putih tersebut dibawa ke rumah duka yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bogor AKBP Asep Safrudin. (*)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014