Jakarta (ANTARA News) - PT Bank UOB Indonesia kini menggarap peluang bisnis kartu kredit di bidang entertaimen melalui peluncuran program baru bagi pemegang kartu kredit UOB.

Langkah ini merupakan upaya untuk mengikuti tren penggunaan kartu kredit saat ini yang mengarah pada bidang entertaimen.

"Dulu kartu kredit cuma alat bayar. Saat ini berubah, kita sudah bicara lifestyle, need. Oleh karena itu bekerjasama dengan XXI kita menggarap bidang entertaimen, melalui program UOB Movie Experience", ujar Senior Vice President, Head of Unsecured Businnes, Budy Setiawan, di Jakarta, Selasa.

Budy mengatakan program UOB Movie Experience ini memberikan manfaat pada konsumen berupa tiket nonton gratis setelah melakukan transaksi apapun minimum sebesar Rp 500 ribu di tempat manapun menggunakan kartu kredit UOB.

"Setelah transaksi, struk belanja ditukarkan dengan voucher UOB Movie Experience dahulu baru ditukar dengan dua tiket nonton di XXI dengan maksimal penukaran struk tujuh hari," katanya.

Program baru ini, lanjutnya, difokuskan pada lima kota besar di Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, dengan sasaran konsumen kelas menengah atas, yakni yang berpenghasilan di atas Rp 10 juta per bulan.

"Kami juga mengharapkan adanya customer baru, yang mungkin belum pernah memakai kartu kredit," katanya.

Budi menargetkan jumlah transaksi penggunaan kartu kredit tahun ini sebesar Rp 6,2 trilyun.

"Tahun 2013 jumlah transaksi kami sekitar Rp 450 milyar per bulan. Kami ingin tahun ini bisa naik 10-20 persen," ujarnya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014