Kedekatan geografis Malaysia dengan Indonesia menjadikan kami tujuan yang ideal bagi pasien Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mega Tbk (MEGA) bersama IHH Healthcare Malaysia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam rangka meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan berkualitas bagi pemegang kartu Bank Mega di Malaysia.

Penandatanganan dilakukan Wakil Direktur Utama Bank Mega Diza Larentie dan Chief Commercial Officer IHH Healthcare Malaysia Sipika Singh di Jakarta, Rabu.

"Pemegang kartu perseroan dapat menikmati manfaat eksklusif, di antaranya pemeriksaan kesehatan, bantuan perjalanan medis yang mencakup layanan dari pra penerimaan dan pertanyaan, pertemuan dan sapa, kedatangan dan transfer bandara, serta layanan gratis lain termasuk penjemputan di bandara dan hadiah atau suvenir kedatangan," ujar Diza Larentie.

Pihaknya sangat mengapresiasi kolaborasi ini sejalan dengan keinginan perseroan untuk senantiasa memberikan benefit yang bermanfaat dan solusi holistik bagi nasabah, terutama yang terkait dengan aspek kesehatan.

"Kesehatan merupakan aspek penting dari kesejahteraan seseorang, sehingga kami bangga dapat bekerja sama dengan IHH Healthcare untuk menawarkan kepada nasabah kami akses terhadap layanan kesehatan kelas dunia," ujar Diza.

Lanjutnya, nasabah perseroan juga memiliki pilihan dalam mengatur pembiayaannya, dengan mencicil apabila bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit perseroan.

Dalam kesempatan sama, Sipika Singh mengatakan pihaknya berada di garis terdepan dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas dan dengan tegas menempatkan pasien di pusat dari semua yang dilakukan.

"Tim kami yang terdiri dari lebih dari 1.200 profesional kesehatan, memanfaatkan teknologi medis canggih dan peralatan mutakhir seperti PET-CT, gamma knife, sistem bedah robotic Da Vinci, dan LINAC, telah meningkatkan kemampuan kami untuk menyediakan perawatan komprehensif dalam banyak spesialisasi," ujar Sipika.

Melalui kemitraan ini, lanjutnya, pemegang kartu kredit Bank Mega dapat menikmati manfaat di antaranya harga preferensial, janji temu prioritas, paket kesehatan khusus, termasuk diskon untuk semua paket pemeriksaan kesehatan, diskon untuk kamar dan makanan, penjemputan gratis di bandara, serta uji komposisi tubuh secara gratis.

"Kedekatan geografis Malaysia dengan Indonesia menjadikan kami tujuan yang ideal bagi pasien Indonesia. Kami juga memiliki banyak kesamaan termasuk budaya, makanan, dan bahasa, dan sebagai hasilnya Malaysia merupakan pilihan yang dipilih untuk perawatan medis berkualitas, selain pariwisata," ujarnya.

Sipika menyebut, kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat posisi IHH Healthcare Malaysia sebagai penyedia layanan kesehatan pilihan untuk wisatawan medis Indonesia.

Baca juga: Bank Mega gelar "Bikin Jadi Pertama" sebagai apresiasi nasabah
Baca juga: Bank Mega jalin kerja sama dengan IFG guna perluas layanan perbankan
Baca juga: Bank Mega targetkan penyaluran kredit tumbuh 10-11 persen tahun ini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024