Makassar (ANTAR News) - Kawasan anjungan Pantai Losari, Makassar dipenuhi bendera dan umbul-umbul Partai Demokrat menjelang kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tengah melakukan kunjungan daerah ke Sulawesi Selatan.

"Kawasan Losari lebih bersih dan lebih ramai dengan bendera-bendera partai, sehingga pengunjung yang ingin foto-foto di pantai ya kurang bagus, karena latarnya bendera partai," kata pengunjung Satriani asal Surabaya menanggapi ramainya bendera partai di Makassar, Sabtu.

Selain Pantai Losari, kawasan jalan masuk ke Tanjung Bunga atau Celebes Convetion Center (CCC) juga diramaikan dengan bendera Partai Demokrat.

Khusus CCC yang akan menjadi lokasi konsolidari sedikitnya 1.000 orang kader Partai Demokrat bersama SBY selaku pendiri partai biru berlogo segitiga itu, tampak telah dipenuhi juga dengan bendera Partai Demokrat.

Bapilu Partai Demokrat Syamsu Rizal sebelumnya mengatakan, pada akhir lawatan presiden SBY akan berada di Makassar untuk melakukan konsolidasi dengan para kader dari sejumlah daerah di Sulawesi dan Maluku.

Hanya saja, pertemuan kader yang tujuannya memberikan motivasi itu dinyatakan tertutup bagi awak media, karena merupakan pertemuan internal partai.

Sementara itu, pedagang kaki lima yang biasanya beraktivitas di kawasan Pantai Losari dan CCC, tidak terlihat seperti biasanya. Para pedagang yang menjual minuman ataupun makanan khas daerah ini seperti pisang epe, pisang ijo dan es pallu butung hanya diperkenankan berjualan di luar area kawasan Pantai Losari dan CCC.

"Untuk sementara, kami bergeser dekat kantor pos tak jauh dari kawasan pantai," kata salah seorang pedagang pisang epe, Mustari.

Pewarta: Suriai Mappong
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014