Masalahnya bukan pada latihan. Kemasukan banyak gol tidak bisa dilatih
Liverpool (ANTARA News) - Brendan Rodgers mencemaskan lini pertahanan Liverpool yang tidak cukup baik karena kebobolan banyak gol.

Empat gol dari Daniel Sturridge dan Jordan Henderson memang mengantar Liverpool mengalahkan Swansea 4-3 di Anfield. The Reds telah kebobolan 12 gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris (Premier League).

Rodgers mengakui bahwa lini belakang timnya bermasalah setelah Wilfried Bony mencetak dua gol dari tendangan bebas dan penalti.

Pelatih Liverpool menggantikan Daniel Agger yang tidak cedera karena ia ingin memainkan Kolo Toure untuk memberikan tekanan fisik yang lebih besar terhadap Bony.

Rodgers mengatakan, "Kami tidak bertahan cukup baik dalam aspek apapun".

"Masalahnya bukan pada latihan. Kemasukan banyak gol tidak bisa dilatih. Ada kepercayaan ketika bertahan dalam pertandingan harus menggunakan pengalaman untuk bertahan dengan benar," kata Rodgers dilansir laman ESPN (23/2).

"Kami kebobolan dengan mudah. Ini bukanlah masalah struktural. Ini kesalahan atau pengambilan keputusan yang mencemaskan kami," tambah mantan pelatih Swansea ini.

Meskipun pertahanannya bermasalah, Liverpool telah mengamankan 20 poin dari delapan pertandingan terakhir dan Rodgers mengakui, "Sampai sekarang kami melalui hal itu."

"Saya pikir dua gol tersebut mudah. Saya tidak berpikir itu adalah tendangan bebas dan itu bukan penalti. Bony pesepakbola yang kuat dan besar, ia terjatuh di dalam kotak tapi itu bukan pelanggaran," katanya.

"Ini bukan gaya bermain kami. Saya tekankan untuk selalu memainkan sepakbola yang baik. Saya bukan orang yang mudah puas hanya dengan hasil pertandingan," katanya.

"Olahraga profesional memang tentang kemenangan tapi saya selalu utamakan pada kinerja. Ketika kami bermain dengan baik, kami lebih sering mendapatkan kemenangan," kata Rodgers.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014