...memberikan pengetahuan lebih mendalam tentang matematika dan implementasinya dalam kehidupan, serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia..."
Bandarlampung (ANTARA News) - Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung kembali mengadakan Dies Natalis Jurusan Matematika atau DINAMIKA XV dalam rangka memperingati hari jadi jurusan.

Olimpiade Matematika tingkat SD, SMP, dan SMA se-Lampung, Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) tingkat SMA, Lomba mewarnai tingkat PAUD, TK, SD, Pelatihan Guru Pembimbing (PGP), Bazar dan Seminar Nasional Matematika lengkap akan mengisi kegiatan DINAMIKA XV diselenggarakan Himatika FMIPA Unila ini, kata ketua pelaksana DINAMIKA XV, Joko Rudianto, di Bandarlampung, Selasa.

Acara yang mengangkat tema "Mathematics is The Beginning Of Technological Advancement" ini akan dilaksanakan pada 8--16 Maret 2014 di FMIPA Universitas Lampung (Unila).

Menurut Joko Rudianto, pada 8 Maret nanti akan dilaksanakan Olimpiade Matematika (OM) tingkat SD dan SMA.

Kemudian, pada tanggal 9 dan 15 Maret akan dilaksanakan OM tingkat SMP, Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) tingkat SMA, dan Lomba Mewarnai.

Acara akan ditutup pada 16 Maret 2014 usai Seminar Nasional Matematika di gedung Ernawan Khua Jukhai Pahoman Bandarlampung.

Joko menjelaskan, kegiatan seminar nasional yang membuat wajah DINAMIKA tahun ini berbeda.

Seminar itu mengusung tema "Matematika untuk Indonesia Bebas Korupsi", menghadirkan pembicara yaitu Drs Mustofa Usman, MA, PhD (Statistikawan Unila), Prof Dr H Zulkardi, MIkomp, MSc (Wapres 2 Indo Mathematical Society), dan perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, seminar ini juga akan dimeriahkan oleh Master Joe Sandy yang turut serta mengisi acara.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan lebih mendalam tentang matematika dan implementasinya dalam kehidupan, serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya untuk para pelajar di Lampung dan masyarakat Lampung secara umum," ujar Ahmad Antoni, Ketua Umum Himatika FMIPA Unila.

Merekayang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, dapat mendaftarkan diri hingga 5 Maret 2014, untuk Seminar Nasional "Matematika untuk Indonesia Bebas Korupsi" pendaftarannya dibuka hingga 16 Maret 2014.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kontak: 082307086922 (Joko) atau 0857589101170 (Anton). (B014)

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014