Kupang, NTT (ANTARA News) - Ruang udara NTT bertambah ramai lagi karena satu lagi maskapai penerbangan nasional yakni NAM Air, mulai membuka rute penerbangan dari dan menuju Bandara Eltari, Kupang, NTT.

"Ada maskapai penerbangan baru yang mulai masuk ke NTT. Penerbangan perdana hari ini, Jumat (28/2), kata Manajer Bertugas Bandara PT Angkasa Pura I Kupang, Gabriel Keraf, di Kupang, Jumat.

Menurut dia, maskapai penerbangan NAM Air itu juga akan membuka beberapa rute baru dalam wilayah NTT, seperti Maumere, Waingapu, Kupang, dan Denpasar.

Dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500, berkapasitas 120 kursi, anak perusahaan Sriwijaya Air itu akan melayani keempat kota tujuan di NTT itu melalui Surabaya.

Keraf menambahkan, kehadiran NAM Air sekaligus mengambil alih rute penerbangan Sriwijaya Air yang selama ini melayani rute penerbangan Kupang-Surabaya dan Jakarta.

"Pembukaan rute ini menjadi komitmen NAM Air sebagai feeder Sriwijaya Air, yang saat ini telah melayani penerbangan ke kota-kota besar," kata Manajer Senior Perusahaan bidang Komunikasi Sriwijaya Air, Agus Soedjono, di Jakarta, Kamis (27/2).

Melalui penerbangan ini, diharapkan integrasi antara Sriwijaya Air dengan NAM Air akan berjalan dengan baik sesuai dengan misi NAM Air.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014