LeBron melakukan 'alley oop dunk' hasil umpan lambung Dwyane Wade saat serangan balik di pertengahan kuarter ke-3, setelah itu dia bergaya merentangkan tangan seperti layaknya pahlawan super.
Jakarta (ANTARA News) - LeBron James yang mengganti topeng pelindung wajahnya dengan berwarna transparan mampu membawa Miami Heat menahan laju Orlando Magic 112-98, dalam lanjutan kompetisi Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Miami, Minggu WIB.

LeBron hampir saja mencetak double-double saat ia mengganti topengnya dengan yang berwarna terang sesuai permintaan ofisial NBA. LeBron menghasilkan 20 angka, 9 rebound, dan 7 assist untuk menolong Miami Heat memperoleh kemenangan beruntun ke-7.

LeBron mengatakan bahwa ofisial NBA memintanya untuk memakai sesuatu yang membuat lawannya melihat jelas wajahnya.

Namun pelindung wajah transparan tersebut terlihat mengganggu LeBron ketimbang saat dia menggunakan topeng berwarna hitam. LeBron terlihat berulang kali melepaskannya ketika waktu pertandingan berhenti.

LeBron melakukan alley oop dunk hasil umpan lambung Dwyane Wade saat serangan balik di pertengahan kuarter ke-3, setelah itu dia bergaya merentangkan tangan seperti layaknya pahlawan super.

Kemenangan ini merupakan keberhasilan Heat untuk ke-4 secara beruntun dalam menahan laju perolehan angka lawannya di bawah 100 angka. Demikian diberitakan laman NBA.

Dwyane Wade mencetak 24 angka dan Chris Bosh dengan 20 angka. Sebelas pemain mencetak angka untuk Heat dan pemain cadangan total mencetak 39 angka.

"Itu (menggunakan topeng) merupakan tantangan yang berbeda untuk pemain terbaik. Cara bermainnya (LeBron, red) agresif dan menyerang, dan sering terjadi kontak fisik. Namun setelah kembali dari cederanya, dia tetap bermain agresif seperti sebelumnya," kata Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra mengomentari permainan.

(E012)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014