Kendari (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengatakan partainya membuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilihan presiden nanti.

"Hubungan antara PAN dan PDIP selama ini cukup baik, komunikasi terus terjalin, sehingga kemungkinan untuk koalisi sangat terbuka," kata Hattadi Kendari, Minggu.

Hatta mengatakan partainya hanya tidak akan berkoalisi dengan partai yang pernah tidak konsisten dengan kesepakatan koalisi.

Namun dia belum memikirkan kemungkinan untuk menjadi kandidat calon wakil presiden untuk kandidat calon presiden usungan partai yang lain, termasuk Joko Widodo (Jokowi) yang sudah ditetapkan sebagai kandidat calon presiden dari PDIP.

"Sampai saat ini saya masih dalam posisi sebagai capres dari PAN, sehingga belum berpikir mau jadi wakil presiden siapa," katanya.

"Biarkan isu itu berkembang, dan bergulir, dan masyarakat yang akan menilai. Yang jelas siapa pun nanti yang terpilih menjadi presiden, maka harus didukung bersama," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014