Segmen komersial akan sangat rumit, ada (konsumen dari) pemerintah, perusahaan besar, Unit usaha Kecil dan Menegah lainnya,"
Jakarta (ANTARA News) - Vendor perangkat dan layanan Teknologi Informasi (TI)  Dell mengincar menjadi dua terbaik di segmen komersial TI Indonesia pada 2014.

Direktur Pelaksana Pengembangan Pasar Dell Indonesia dan Asia Selatan, Saleh M Haji Munshi menjawab Antara News di Jakarta, Selasa, mengatakan persaingan bisnis TI di segmen komersial akan semakin ketat, karena semakin banyaknya jenis pemakai jasa IT di sektor ini.

"Segmen komersial akan sangat rumit, ada (konsumen dari) pemerintah, perusahaan besar, Unit usaha Kecil dan Menegah lainnya," kata Saleh.

Segmen komersial Dell ini menyasar korporasi baik besar maupun kecil seperti penjualan server, media penyimpanan data, layanan teknologi informasi dan perangkat lunak, yang berada di luar segmen konsumen ritel.

Saleh enggan menyebut angka spesifik target pangsa pasarnya di segmen komsersial pada 2014 ini, namun dia optimistis semua produk komersialnya seperti perangkat lunak, basis penyimpanan data korporasi, dan lainnya akan berada di jajaran dua terbaik.

Segmen pasar komersial telah menyumbang lebih dari 50 persen pendapatan dari seluruh lini bisnis di Indonesia.

Indonesia telah menjadi salah satu dari 10 "emerging markets" untuk Dell di dunia.

Saleh mengatakan semua produk yang akan diluncurkan Dell tahun ini akan  mengapalikasikan empat strategi yang bersumber dari empat prinsip Dell, yakni Transformasi, Keterhubungan, Informasi dan Perlindungan (Transform, Connect, Inform dan Protect/TCIP).

Dell membocorkan tiga produk yang akan dikeluarkan pada 2014 ini, salah satunya yakni basis data New Dell PowerEdge R920.(*)

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014