Jakarta (ANTARA News) - Pemain ganda putra nomor satu dunia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mendapatkan tempat di perempat final Singapura Terbuka Super Series, Kamis.

Pada pertandingan babak 16 besar di Singapore Indoor Stadium, Hendra-Ahsan menghadapi perlawanan ketat dari pasangan India Alwin Francis-Arun Vishnu pada game kedua sebelum meraih kemenangan 21-17, 24-22.

Pasangan India itu tiga kali mencapai game point lebih dulu pada kedudukan 20-19, 21-20, dan 22-21, sebelum pasangan Indonesia meraih tiga angka beruntun untuk menutup pertandingan.

"Game kedua ketat karena permainan lawan sudah berkembang," kata Hendra yang dihubungi usai pertandingan. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Selanjutnya, Hendra-Ahsan akan melawan pemenang laga antara ganda putra unggulan kelima Kim Sa Rang-Yoo Yeon Seong dari Korea Selatan melawan Chen Hung King-Lu Chia Pin dari Taiwan.

Ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir juga melaju ke babak delapan besar turnamen berhadiah total 300.000 dolar AS tersebut setelah menang 21-12, 21-17 atas pasangan Jepang Kenichi Hayakawa-Misaki Matsumoto.

Pada perempat final, ganda campuran unggulan teratas itu akan bertemu pemenang antara pasangan Denmark Anders Kristiansen-Julie Houmann melawan Chan Hung Ling-Cheng Wen Hsing dari Taiwan.

Sementara pemain tunggal Dionysius Hayom Rumbaka harus pulang setelah ditundukkan pemain asal Hong Kong Hu Yun 11-21, 15-21.
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014