Beijing (ANTARA News) - Bintang terkenal Amerika di layar besar dan layar kecil, George Clooney, bertunangan dengan pengacara Inggris, Amal Alamuddin, setelah berpacaran selama kurang dari setahun, menurut laporan media AS Senin.

Lulusan Oxford, Amal Alamuddin, pengacara hak asasi manusia Inggris, 36 tahun, pekan lalu dipergoki sedang mengenakan cincin besar pertunangan di jari manisnya, saat makan malam di Nobu Malibu restoran dengan Cindy Crawford dan aktor Ed Norton, lapor Xinhuanet.

Alamuddin membuat penampilan publik pertamanya dengan Clooney pada Februari, dan bersikap rendah hati menyimpan seluruh hubungan singkat mereka, yang diyakini dimulai musim panas lalu.

Ini akan menjadi perjalanan-asmara kedua Clooney, 52 tahun, yang menikah dengan Talia Blasam pada 1989-1993, setelah itu dia bersumpah tidak pernah melakukan hal seperti itu lagi.

Clooney telah hampir sama terkenal dengan serial monogaminya setelah tampil dalam perannya di layar lebar dan kecil.

Dia menjalin roman panjang dengan model Inggris Lisa Snowdon, aktris Italia Elisabetta Canalis, dan mantan pegulat profesional dan model Stacy Keibler.

Clooney dan Alamuddin berlibur bersama di Seychelles pada Maret dan melanjutkan safari di Tanzania sebelum kembali ke Amerika Serikat untuk kencan malam di lounge dan restoran di New York dan Los Angeles.

Alamuddin, yang lahir di Lebanon dan dibesarkan di Inggris, telah menjadi hit dengan Clooney, juga terdekat dan tersayang.

Mereka terlihat meraih sushi dengan Emily Blunt dan John Krasinski beberapa pekan lalu. 


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014