Munchen (ANTARA News) - Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo Rabu dini hari WIB ini menciptakan rekor baru gol paling banyak dalam Piala Eropa atau Liga Champions selama semusim ketika timnya menang 4-0 pada laga leg kedua semifinal turnamen ini dari Bayern Munchen.

Ronaldo mencetak gol ke-15 dan ke-16-nya musim ini untuk mengantarkan timnya ke final turnamen tersebut di Lisbon, Portugal, 24 Mei nanti setelah tim asuhan Carlo Ancelotti itu menghancurkan juara bertahan Bayern Munchen.

Dua gol dari penyerang Portugal ini membuatnya melampaui catatan rekor sebelumnya 14 gol yang dia ukir sebelumnya bersama pemain Barcelona Lionel Messi pada musim 2011-12 dan Jose Altafini dari AC Milan pada musim 1962-63.

Pemain Terbaik Dunia ini mencetak rekor baru ini hanya lewat 10 kali penampilannya di kompetisi musim ini, termasuk trigol ke gawang Galatasaray di fase grup dan empat gol ke gawang FC Copenhagen danJuventus pada kedua leg serta saat melawan Schalke 04 di babak 16 Besar.

Dia kini telah mencetak 66 gol di Liga Champions dan mendekati rekor gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions yang dibuat mantan striker Real Madrid Raul dengan 71 gol.

Keenambelas golnya itu mengantarkan Real lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali sejak mereka mengangkat trofi turnamen ini pada 2002 ketika Zinedine Zidane menginspirasi mereka untuk menang 2-1 dari Bayer Leverkusen di Glasgow.

Mereka kini akan menghadapi pemenang pertandingan Chelsea versus Atletico Madrid yang akan bertemu pada semifinal kedua Kamis dini hari WIB nanti di Stamford Bridge setelah leg pertama berakhir dengan skor 0-0, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014