Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di sepak bola, itu sebabnya olahraga ini populer di seluruh dunia
Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini mengatakan tergelincirnya Liverpool merupakan pelajaran bagi skuadnya dalam meraih gelar Liga Inggris (Premier League).

Manchester biru bisa memenangkan gelar Liga Inggris kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir dengan hanya mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan tersisa. Dimulai pada Kamis (8/5) ketika City menjamu Aston Villa  di Etihad Stadium.

Pasukan Pellegrini mendapatkan keuntungan ketika Liverpool dikalahkan Chlesea 2-0 (27/4) dan ditahan imbang 3-3 oleh Crystal Palace (5/5).  Hasil tersebut membuat peluang Manchester City untuk merengkuh titel Liga Inggris masih terbuka.

"Itu menjadi pelajaran berharga untuk setiap orang," seperti dikatakan Pellegrini pada Four Four Two.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di sepak bola, itu sebabnya olahraga ini populer di seluruh dunia," katanya menegaskan.

Liverpool kini mengoleksi 81 poin setelah melakoni 37 laga dalam klasemen Premier League. Posisi kedua ditempati Manchester City (80 poin) dengan 36 kali bertanding. Sementara Chelsea mengoleksi 79 poin dengan satu laga tersisa. Ketiganya masih berpeluang untuk gelar Liga Inggris 2013/2014.

"Saya mencoba untuk tenang karena saya pikir ini yang terbaik untuk pemain yang akan menghadapi dua laga sisa, tetapi ini tidak mudah," kata pelatih asal Chile ini.
(okta)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014