Samarinda (ANTARA News) - Mantan pelatih timnas Indonesia Nil Maizar tengah merapat ke tim Putra Samarinda untuk menggantikan tugas Mundari Karya yang telah mundur sebagai pelatih kepala di tim berjuluk "Pesut Mahakam".

Direktur sepakbola Pusam Dimas Rhaditya di Samarinda, Jumat, mengatakan secara lisan Mundari telah menyampaikan pengunduran diri kepada manajemen, setelah kekalahan 2-1 pada laga "derby" melawan Persiba, Kamis malam (8/5).

"Intinya Mundari mengakui bahwa sekuad Pusam tidak bisa mencapai progres, sesuai target di awal musim, dengan hanya berada di peringkat tiga urutan terbawah," kata Dimas.

Dengan mundurnya Mundari, kata Dimas, manajemen Pusam berupaya mencari pengganti pelatih, yang akan menahkodai tim "Pesut Mahakam" mulai putaran kedua hingga akhir kompetisi.

Tentunya, kata dia, pelatih yang direkrut diharapkan bisa membawa perubahan tim kearah yang lebih baik, dan lepas dari zona degradasi.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Nil Maizar, dan dia menyatakan siap untuk melanjutkan tugas sebagai pelatih kepala di tim Pusam," kata Dimas.

Dia mengatakan, mengingat persiapan yang cukup pendek menuju putaran kedua, Nil diharapkan segera datang ke Samarinda, untuk berkoordinasi dengan manajemen dan tim pelatih yang ada.

"Kemungkinan besok, Sabtu 10/5) Nil akan datang ke Samarinda, melalui penerbangan dari Jakarta," kata Dimas.

Disinggung evaluasi terhadap pemain, Dimas mengatakan bahwa kemungkinan bisa saja terjadi, namun keputusan tersebut akan dikordinasikan dulu antara tim pelatih dan manajemen.

"Tunggu head coach dulu, kalau memang perlu bisa saja ada evaluasi pemain," katanya.
(KR-RMT/M025)

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014