Gresik (ANTARA News) - Tuan rumah Gresik United gagal memanfaatkan kesempatan meraih poin sempurna di kandang sendiri setelah ditahan imbang Persija Jakarta 1-1 pada pertandingan Indonesia Super League di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis malam.

Sempat memimpin lewat gol Reza Mustofa pada menit ke-35, Gresik United gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua ketika Ramdani Lestaluhu menyamakan skor pada menit ke-67.

Dengan hasil imbang ini, tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" masih tertahan di peringkat ke-10 atau zona degradasi klasemen sementara wilayah barat, sementara Persija Jakarta tetap di posisi ke-4.

"Kami tentu kecewa karena tidak bisa meraih kemenangan, apalagi banyak peluang yang dimiliki anak-anak pada babak pertama," kata pelatih Gresik United, Alfredo Angel Vera, usai pertandingan.

Gresik United yang berambisi mengejar tiga angka di depan pendukungnya, bermain agresif pada babak pertama dan memiliki sejumlah peluang bagus, tetapi hanya satu yang berbuah gol.

Persija mengubah skema permainan pada babak kedua dengan memasukkan gelandang serang Egi Melgiansyah. Tim berjuluk "Macan Kemayoran" itu mampu mengendalikan serangan hingga akhirnya menciptakan gol penyeimbang dari Ramdani Lestaluhu.

"Anak-anak bermain kurang maksimal di babak pertama sehingga lebih sering tertekan. Yang jelas, kami bersyukur bisa membawa pulang satu poin dari Gresik," kata asisten pelatih Persija, Hendri Susilo.
(D010/Z002)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014