Paris (ANTARA News) - Juara Australia Terbuka Stanislas Wawrinka tersingkir dari Prancis Terbuka setelah kalah dari Guillermo Garcia-Lopez pada putaran pertama turnamen, Senin (26/5) malam waktu setempat.

Pemain unggulan ketiga asal Swiss itu kalah dengan skor 6-4 5-7 6-2 6-0 dari Garcia-Lopez, pemain peringkat 41 dunia asal Spanyol.

"Saya perlu memasang potongan puzzle kembali, tapi dengan cara berbeda dengan masa lalu, karena sekarang--setelah memenangi grand slam dan menjadi nomor tiga di dunia -- semuanya berbeda, dan saya belum menemukan semua potongannya," kata dia.

"Semua berubah bagi saya tahun ini. Pada sisi positif, tentunya, tapi ini tantangan baru, hal baru yang harus kau tangani, solusi baru yang perlu kau cari, dan aku ingin melakukannya," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Saya harus melihat masa depan karena saya tidak bisa mengubah hasil ini," katanya.

Wawrinka memimpin 3-1 pada set pertama sebelum kalah dari lawannya.

"Pada set pertama saya seharusnya tidak kalah setelah memimpin 3-1. Saya benar-benar datar, saya tidak agresif," katanya.

"Saya pikir saya sudah sangat dekat untuk mengubah pertandingan tapi akhirnya saya kalah di dua set terakhir 6-2 6-0," kata Wawrinka, yang melakukan 62 kesalahan dalam laga di Paris itu.

(Uu.A008)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014