Koba (ANTARA News) - Seorang warga perantau asal Sumatera Selatan, Br (28) nekad menusuk Wil (28) warga Selapan Palembang karena kedapatan berselingkuh dengan pacar pelaku, Et (35) warga Koba, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Kapolres Bangka Tengah AKBP M Zainul melalui Kasat Reskrim AKP S Sophian, Senin, di Koba, menyebutkan peristiwa maut itu terjadi pada Minggu (8/6) sekitar pukul 20.00 WIB di Simpang Beban Desa Nibung, Kecamatan Koba,

"Pelaku akan kita jerat Pasal 340 KUHP karena telah dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain, ancaman hukuman penjara di atas 15 tahun," jelasnya.

Ia menyebutkan, informasi sementara yang berhasil dihimpun pelaku nekad menghabisi nyawa korban karena dibakar api cemburu.

Et yang diketahui perempuan sudah bersuami dan memiliki anak empat itu diduga awalnya berpacaran dengan pelaku Br, namun kemudian Et kedapatan juga berselingkuh dengan Wil.

"Merasa cemburu dan tidak terima atas perlakuan Et yang juga berselingkuh dengan Wil, Br nekad menghabisi Wil dengan menusuk korban dengan pisau sebanyak belasan kali di bagian leher, punggung, pundak dan paha," jelasnya.

Ia menjelaskan, awalnya Et dan Wil tengah asik bermadu kasih di sebuah pondok di dalam hutan dan kemudian datang pelaku yang langsung menarik jaket Wil keluar dari pondok dan menusukkan pisau ke arah korban.

Br yang sepertinya sudah dibakar api cemburu terus menusuk punggung dan pundak bagian belakang korban sebanyak 13 kali sehingga akhirnya Wil tersungkur bersimbah darah dan tewas di tempat.

Setelah membunuh korban, Br langsung lari meninggalkan tempat kejadian peristiwa dan Et berteriak minta tolong kepada warga.

(KR-OSH/R014)

Pewarta: Ongku Sutan Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014