... PT KAI menyiapkan sebanyak 33.802 tempat kursi setiap hari... "
Jakarta (ANTARANews) - Bagi penumpang yang ingin mudik lebaran dengan  Kereta Api tidak perlu berkecil hati karena tiketnya masih tersedia untuk pemberangkatan pada H-9 dan H-10.
   
"Dari pantauan sementara jumlah tempat duduk masih tersisa untuk H-9 dan H-10. Namun jumlah tersebut dapat berubah setiap saat," kata Humas Daerah Operasional I Jakarta  PT Kereta Api Indonesia (KAI),  Agus Komarudin, di Jakarta, Rabu.
   
Ia menyebutkan, PT KAI menyiapkan sebanyak 33.802 tempat kursi setiap hari dalam rangka mudik dan arus balik Idul Fitri 1435 Hijriah.
  
Menurut dia pemesanan tiket telah dilakukan pemakai jasa jauh hari sebelum jadwal pemberangkatan mudik lebaran.
   
Ia mengatakan, untuk mengangkut pemudik lebaran dan puasa 2014, PT KAI mengoperasikan 54 rangkaian kereta api reguler dan menambah 12 rangkaian lain.
   
PT KAI saat ini terus membenahi sarana dan prasarana pendukung persiapan pengkutan mudik lebaran yang akan berlangsung dari 18-27 Juli.
   
Pahidin, salah satu penumpang tujuan Jawa Timur, meminta agar jumlah tempat duduk yang disiapkan harus lebih banyak sehingga masyarakat yang pulang dekat lebaran dapat terpenuhi semua.
   
"Kami berharap ke depan jumlah kereta yang ditambah lebih banyak lagi," kata Pahidin.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014