Rio de Janeiro (ANTARA News) - Tujuh anggota skuat tim Jerman terserang gejala flu dan sakit tenggorokan menjelang laga perempat final Jumat malam (WIB) melawan Prancis di Rio de Janeiro.

"Saya berharap mereka semua akan baik-baik saja," kata pelatih Jerman Joachim Loew kepada radio ARD dengan menyebut sebagian besar dari mereka terkena dampak "sakit tenggorokan".

Loew menyebut sakit itu dipicu oleh AC, stres perjalanan, dan perbedaan iklim ketika timnya bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya di Brasil untuk pertandingan.

Pelatih berusia 54 tahun itu tidak menyebutkan nama-nama pemain yang terserang flu, tapi dua anggota skuat diketahui telah terdampak.

Bek tengah Mats Hummels telah melewatkan laga kemenangan 16 besar terakhir atas Aljazair, sementara gelandang bertahan Christoph Kramer sedang berjuang untuk bugar menjelang menghadapi Prancis.

Pada Kamis kiper Manuel Neuer menungkapkan bahwa Hummels telah dijauhkan dari rekan-rekan satu timnya di hotel untuk mencegah agar bakteri tidak menyebar.

Keputusan tentang siapa yang bisa bermain di Stadion Maracana Rio akan dibuat oleh tim dokter FA Jerman (DFB), demikian AFP melaporkan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014