... berharap Masjid Al Barkah ini dapat memberikan banyak manfaat... "
Batam, Kepulauan Riau (ANTARA News) Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Dr Marsetio, beserta Ketua Umum Jalasenastri, Ny Penny Marsetio, berbuka puasa bersama masyarakat Pulau Penyengat di Masjid Raya Penyengat, Kepulauan Riau, Kamis malam (17/7).

Pulau Penyengat merupakan salah satu titik pangkal penentu batas terluar teritorial darat Indonesia di sisi barat. Perairan pulau itu juga salah satu perairan yang paling ramai lalu-lintas maritimnya.

Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI AL, Kolonel Pelaut Suradi Slamet, di Surabaya, Jumat, melaporkan pucuk pimpinan TNI AL itu membagikan bingkisan kepada puluhan anak asuhan dari yayasan Masjid Raya Penyengat serta pengurus masjid.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL lV, Laksamana Pertama TNI Agus Heryana, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V, Brigadir Jenderal TNI Marinir Rudy Andi Hamzah, dan sejumlah petinggi lain TNI AL juga mengikuti berbuka puasa bersama itu.

Untuk mencapai pulau itu, Marsetio dan rombongan terlebih dahulu menyeberangi laut dari Tanjung Pinang dengan menggunakan kapal-kapal kecil, dilanjutkan becak motor di darat.

Pada siang harinya, Marsetio meresmikan penggunaan Masjid Al Barkah, di Kompleks Batalion Infanteri-10, Korps Marinir TNI AL, Setoko, Batam, Kepulauan Riau, dan memberikan bantuan ratusan Quran kepada jamaah masjid itu.

"Saya berharap Masjid Al Barkah ini dapat memberikan banyak manfaat, karena selain sebagai fasilitas ibadah bagi prajurit Korps Marinir TNI AL yang berdinas di Batalion Infantri 10 Setoko, masjid ini juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar," ujar Marsetio

Pewarta: Edy M Ya'kub
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014