Sukabumi (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi mendonasikan uang dari sumbangan warga dan progam infaq sebesar Rp100 juta untuk rakyat Palestina di Gaza.

"Donasi tersebut berasal warga dan progam infaq Rp1.000, bahkan sejak hari pertama invasi yang dilancarkan oleh tentara zionis Israel kepada rakyat Palestina di Gaza, kami kedatangan cukup banyak warga yang ingin menyumbang atau membantu warga Palestina," kata Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi Mustafa Kamal kepada wartawan, Jumat.

Menurut Mustafa, bantuan yang diberikan kepada rakyat Palestina tersebut merupakan yng kedua kalinya, bahkan tahun sebelumnya pihaknya juga telah menyumbangkan uang sebesar Rp400 juta untuk pembangunan Masjidil Aqsa di Palestina.

Pihaknya masih menerima bantuan dari pengumpulan donasi yang dilakukan baik dari pemerintah setempat, mahasiswa maupun berbagai elemen masyarakat lainnya.

Selain menyumbang dana dalam bentuk uang pihaknya mengumpulkan pakaian layak pakai dari masyarakat untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina yang tengah membutuhkan pasokan makanan, obat dan pakaian akibat dari invasi militer yang dilakukan oleh kaum zionis Israel.

"Progam bantuan untuk rakyat Palestina ini akan kami lakukan secara rutin setiap tahunnya dengan tujuan membantu pejuang di Palestina untuk mendapatkan kembali kemerdekaan setelah puluhan tahun dijajah oleh bangsa Israel," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014