Inggris (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Michael Carrick diperkirakan akan absen dua bulan dan melewatkan laga pembuka Liga Inggris (Premier League) setelah melakukan operasi engkel.

Carrick diperkirakan akan menepi 10 sampai 12 minggu lantaran cedera ligamen di ankle kirinya setelah melakukan latihan pada minggu ini. Kemudian dia melakukan operasi pada Kamis.

Pelatih Manchester United Louis van Gaal menyebut kabar cederanya Carrick sebagai "pukulan besar".

"Michael Carrick cedera beberapa hari lalu dan itu merupakan pukulan besar karena dia pemain yang berpengalaman," kata Van Gaal dilansir ESPN.

"Ini sangat penting untuk memiliki pemain yang berpengalaman, bukan hanya umur dan pengalaman sebagai pesepak bola, tetapi sebagai seorang manusia. Filosofi saya bukan hanya sebagai pemain sepak bola, tetapi secara keseluruhan."

Van Gaal juga menampik isu yang menyebutnya sebagai pelatih yang diktaktor karena Van Gaal mengaku bersikap "tegas" ke seluruh pemain sepak bola yang pernah bekerja sama dengannya.

"Itu tidak adil," kata Van Gaal. "Saya pelatih yang demokratis. Saya seorang yang tegas. Jelas saya mempunyai pribadi yang kuat, tetapi karakter lain juga penting. Itu kunci kepribadian saya."

"Media menginginkan saya untuk menunjukkan kepribadian itu, tetapi bagian itu kecil. Ketika kamu mengulang cerita yang sama, setiap orang akan berpikir seperti itu."

Van Gaal menambahkan, "Dari usia 39 tahun saya sudah melatih Ajax Amsterdam sampai sekarang, kepribadian saya tidak berubah. Saya punya filosofi kuat. Setiap tahun saya melatih, itu mengonfirmasi filosofi itu."

Van Gaal kemudian membandingkan atributnya dengan pelatih legenda Manchester United Sir Alex Ferguson yang mengklaim akan menikmati kesempatanya setelah mewarisi pekerjaan lama Ferguson.

"Sir Alex punya filosofi yang kuat dan dia selalu menegaskan itu dengan memenangkan banyak trofi dengan MU. Saya harap bisa mengikutinya," kata Van Gaal sebelum berbicara tentang pembicaraannya yang singkat dengan Ferguson di Old Trafford.

"Dia memanggil saya untuk memberi selamat. Kami berbicara tentang secangkir kopi atau untuk makan atau meminumnya. Kami selalu diundang ke forum elit oleh UEFA dan kami selalu menyelesaikannya dengan segelas anggur. Saya bisa minum kopi dan anggur dengannya."

 

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014