Kopenhagen (ANTARA News) - Pemain belakang, Daniel Agger, resmi meninggalkan Liverpool dan kembali pulang ke kampung halamannya untuk bergabung dengan Brondby, demikian pernyataan resmi pihak klub pada Sabtu.

Pesepak bola timnas Denmark berusia 29 tahun itu pernah sukses membawa Brondby memenangi dwigelar di Denmark pada 2005 dan memecahkan rekor transfer penjualan negaranya kala hijrah ke Liverpool dengan nilai enam juta poundsterling pada 2006.

Sayangnya, pemain yang dikenal dengan jegalan keras nan berkualitas itu dihantui serangkaian cedera sepanjang musim lalu dan berbarengan dengan kedatangan Dejan Lovren dari Southampton awal musim ini, Agger menjadi pilihan kesekian di barisan belakang Liverpool.

"Kesempatan untuk kembali ke Brondby membesar dan di tahapan karirku kini, itu keputusan terbaik," kata Agger kepada situs resmi klub www.liverpoolfc.com.

"Saya tidak akan pergi dari Liverpool ke tempat manapun selain Brondby, dan itu sudah terbukti dengan sikapku dalam beberapa musim terakhir - saya menolak banyak tawaran dari sejumlah klub Liga Primer Inggris lainnya dan bahkan tim-tim besar Eropa.

"Saya mulai merasakan dampak bermain secara reguler di sebuah liga yang sangat menuntut kebugaran fisik seperti Liga Primer Inggris, dan saya tidak ingin bertahan kalau tidak yakin dapat memenuhi tantangan itu di setiap pekannya," ujar Agger.

Agger mengoleksi 64 kali penampilan bersama Timnas Denmark dan dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik negara itu pada 2007 dan 2012, demikian Reuters.(*)

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014