Ia (Balotelli) sekarang telah makin dewasa dan menjadi pribadi yang matang. Saya terus memberi dia tanggung jawab
Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool Brendan Rodgers berusaha menunjukkan sikap fair dengan melontarkan pujian kepada penampilan debutan Mario Balotelli.

Semuanya itu merupakan buah dari kerja keras dan kesungguhan dengan dilandasi sikap bahwa kebersamaan berada di atas kepentingan pribadi.

Pujian Rodgers itu dilontarkan setelah Liverpool menang 3-0 atas Tottenham Hotspur, dalam laga Premier League yang diadakan di White Hart Lane, Minggu (31/8). Gol bagi Liverpool dicetak oleh Raheem Sterling (8), Gerrard (49, penalti), dan Alberto Moreno (60).

Rodgers menyebut bahwa striker berkebangsaan Italia itu sebagai "sosok yang baik", "pria yang baik". "Mario menunjukkan sikap sebagai sosok yang baik, orang yang baik, jika saja ia mampu mengusir kecenderungannya berlaku layaknya sirkus."

"Ia sosok yang baik kalau saja mampu mengendalikan perilakunya yang cenderung mengundang  gaduh. Ia diharapkan terus berfokus hanya kepada sepak bola. Ia dapat saja membuat kesalahan, tetapi ia terus menunjukkan kesungguhan dalam bekerja selama pekan ini."

"Fokusnya hanya kepada sepak bola, yakni bekerja dan berlatih keras. Penampilannya tidak mengecewakan memski ia tidak mencetak gol, tetapi ia juga berperan besar di lini pertahanan.

"Ia (Balotelli) sekarang telah makin dewasa dan menjadi pribadi yang matang. Saya terus memberi dia tanggung jawab," katanya sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

Kedatangan Balotelli benar-benar dinilai positif bagi tim. "Penampilan tim makin baik dan kami mampu meraih kemenangan. Tim ini kian haus mencetak gol, meski kami menelan kekalahan dari Mancheste City pada laga pekan lalu."

Manakala Rodgers memuji Balotelli, pelatih Liverpool itu merayakan 100 pertandingan sebagai bos Liverpool ketika melawan Spurs. Dari 100 pertandingan yang ia jalani itu, Rodgers memetik 56 kemenangan, 21 hasil imbang, dan 23 kali menuai kekalahan.

Capaian 56 kemenangan dari 100 laga itu nilainya sama persis dengan torehan Bill Shankly (1959-19740 dan Rafa Benitez (2004-2010).   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014