Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura akan mengandalkan kecepatan menghadapi tuan rumah Al Qadsia di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City, Kuwait pada pertemuan pertama laga semi final Piala AFC 2014 pada Selasa (16/9) malam.

"Kami berlatih untuk organisasi pertahanan, mobilitas tanpa bola dan juga bagaimana menembus pertahanan lawan dengan permainana satu-dua sentuhan dengan menggunakan kecepatan," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago dalam rilis yang diterima Antara, Senin.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu mengatakan pada Sabtu (13/9) malam waktu setempat atau Minggu (14/9) dini hari timnya sudah lakukan latihan perdana.

"Sejak tiba di Kuwait, kami langsung berlatih untuk persiapan laga perdana semi final," katanya.

Mengenai pemain yang diboyong ke Kuwait, mantan pelatih Persiter Ternate dan Persebaya Surabaya itu mengatakan sejumlah pemain anyarnya tetap dibawa, seperti Bio Paullin Piere yang baru sembuh dari cidera pahanya, sang pengantin baru Ruben Sanadi dan kapten tim Boaz TE Salossa.

Adapun sejumlah pemain yang dibawa pelatih Jacksen ke Kuwait, yakni di posisi kiper ada Yoo Jae Hoon kiper nomor satu Persipura, kiper kedua Ferdiansyah, dan kiper ketiga Dede Sulaiman.

Untuk pemain belakang ada, Bio Pauline Pierre, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, dan Ronny Beroperai.

Pemain tengah yakni Imanuel Wanggai, Izaac Wanggai, Fandri Imbiri , Nelson Alom, Gerald Pangkali, Robertino Pugliara, dan Lim Jun Sik.

Sementara lini depan ada nama Titus Bonai, Ian Luis Kabes, dan Boaz Solossa, Jaelani Arey Sibi dan Ferinando Pahabol.

"Pastinya masih ada catatan penting yang akan saya sampaikan kepada pemain sebelum pertandingan nanti," kata Jacksen.

Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu berhasil menjejakkan kakinya di semi final Piala AFC tahun ini setelah mengkandaskan juara bertahan musim lalu, Kuwait SC dengan agregat gol 8-4.

Yang sebelumnya, pada laga pertama perempat final dikalahkan 2-3 dikandang Kuwait SC, namun dipertemuan, kedua di Stadion Mandala Kota Jayapura, Boaz TE Salossa dan kawan-kawan mengamuk dengan membukukan skor 6-1.

Sementara tim tuan rumah, Al Qadsia merupakan finalis tahun lalu yang lolos ke semi final setelah berhasil menahan imbang 2-2, tuan rumah Al Hidd dari Bahrain.

Klub yang pernah diarsiteki pelatih timnas Brasil Luis Filipe Scolari itu melaju dengan agregat skor 3-3, yang diuntungkan dengan mencetak gol dikandang lawan.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014