Jakarta (ANTARA News) - Minggu lalu Apple mengumumkan produk Apple Watch dan orang-orang internal perusahaan mulai memperkirakan harga jual produk tersebut.

"Kami mengetahui bahwa model termurah Apple Watch Sport dijual dengan harga mulai 349 dolar AS. Tapi Apple Watch edisi emas 18 karat dapat mencapai 4.999 dolar AS," kata orang dalam Apple, Josh Gruber, seperti dikutip dari Business Insider.

Gruber mengungkapkan perkiraan harga jual Apple Watch di dalam posting blognya. "Kebanyakan orang mengira saya bercanda ketika saya mengatakan Apple Watch edisi emas akan dibanderol mulai dari 5.000 dolar AS. Padahal saya serius," katanya.

Bila itu terkesan mahal, menurut dia, memang benar. "Tapi harus diingat Apple Watch Edition terbuat dari emas 18 karat, bukan hanya berlapis emas," ujarnya.

Gruber mengatakan paling tidak ia memperkirakan harga jual Apple Watch Edition adalah 1.999 dolar AS. Tapi menurut dia, harga jual tersebut tidak mungkin terjadi karena harga komponen-komponennya sendiri lebih mahal dari itu.

Apple Watch dijadwalkan akan diluncurkan pada awal 2015. Kita harus menunggu sampai tahu berapa ribu dolar harganya.

Penerjemah: Anita Permata Dewi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014