Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengatakan Diego Costa tidak bisa tampil menjadi starter untuk skuatnya di laga pembuka Liga Champions yang berakhir imbang dengan Schalke karena tak cukup fit.

Skuat Mourinho ditahan imbang 1-1 di Stamford Bridge pada Kamis, (18/9), dini hari WIB, dan melewatkan beberapa kesempatan.

Meski telah mencetak tujuh gol di empat pertandingan bersama klub, nama Costa hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti dan Mourinho memilih Didier Drogba sebagai starter.

"Diego Costa tidak dalam kondisi untuk bermain tiga kali seminggu," kata Mourinho. "Dia memiliki masalah ketika dia bermain satu pertandingan, dia butuh satu minggu untuk pemulihan dan kini bermain di pertandingan Selasa dan Rabu, dia tidak bisa melakukannya. Dia tidak berada dalam kondisi untuk melakukan yang lebih."

Costa kemudian menggantikan Drogba beberapa saat setelah Schalke berhasil menyamakan kedudukan lewat Klaas Jan Huntellar, tetapi pemain Spanyol itu gagal memberi dampak.

Penyerang itu memicu kekhawatiran ketika tak bisa tampil menghadapi Makedonia di pertandingan internasional baru-baru ini, karena cedera hamstring.

Namun, Mourinho tak lagi khawatir atas kebugaran Costa karena setelah itu pemain Spanyol itu membuat tiga gol melawan Swansea akhir pekan lalu, demikian espnfc.com. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014