Kami dukung secara penuh usulan Partai Demokrat, Pilkada langsung dengan usulan 10 poinnya,"
Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa partainya mendukung sepenuhnya Partai Demokrat.

"Kami dukung secara penuh usulan Partai Demokrat, Pilkada langsung dengan usulan 10 poinnya," katanya di Jakarta, Kamis malam.

Ia mengatakan 10 usulan itu merupakan penyempurnaan dari pemilihan kepala daerah secara langsung yang akan menyempurnakan kekurangan yang ada.

Sebelumnya, Ketua Panja RUU Pilkada, Hakam Naja menyampaikan laporan hasil kerja Panja RUU Pilkada, termasuk keputusan tingkat I (pengesahan untuk dibawa ke rapat paripurna) DPR RI.

Sementara itu Totok Daryanto anggota DRP fraksi PAN meminta kepada ketua sidang untuk tegas menegakkan tata tertib sidang.

Ia meminta untuk dilakukan voting karena pada lobi yang dilakukan selama empat jam lebih tidak menemukan kesepakatan.

Sebelumnya sidang diskors pada Kamis mulai pukul 18.00 WIB, dan dijadwalkan dimulai kembali pada pukul 19.30 WIB. Sidang dimulai kembali pada pukul 23.30 WIB atau molor tiga jam jadi jadwal semula.

Rapat paripurna DPR RI yang akan menyetujui pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dihadiri oleh 500 orang anggota DPR RI.(*)

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014