Paris (ANTARA News/AFP) - Bintang Paris Saint Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic bakal absen saat pertandingan Liga Champions melawan Barcelona yang dimainkan di Parc des Princes pada Selasa karena masih dibelit masalah tumit, demikian dikonfirmasi klub Prancis itu.

"Sebagaimana pengujian-pengujian yang berbeda dilakukan pada pagi ini terhadap tumitnya yang dirasa tidak nyaman, Zlatan Ibrahimovic akan absen pada pertandingan melawan Barcelona," demikian bunyi pernyataan yang dirilis PSG, Senin.

Ibrahimovic, yang bermain untuk Barcelona pada musim 2009/2010, telah absen pada dua pertandingan terakhir timnya di Liga Prancis.

Tanpa kehadirannya, pasukan asuhan Laurent Blanc bermain buruk saat mereka ditahan imbang tuan rumah Toulouse dengan skor 1-1 pada Sabtu.

Bahkan, PSG berada di bawah tekanan untuk mendapatkan hasil positif saat melawan tim Katalan setelah hanya imbang 1-1 dengan Ajax di Amsterdam pada pertandingan pembukaan mereka di Grup F dua pekan silam.

Ibrahimovic bergabung dengan sejumlah pemain lain yang juga absen yakni kapten sekaligus bek tengah Thiago Silva, yang tidak bermain sejak Agustus karena cedera paha, dan penyerang Argentina Ezequiel Lavezzi, yang mengalami masalah otot paha belakang.

Bagaimanapun, Blanc mengatakan, dirinya tidak terkejut dengan kabar seputar pemain Swedianya itu yang akan absen pada pertandingan tersebut, dan tetap berharap timnya mampu meraup hasil positif meski sang penyerang absen.

"Pagi ini ia menjalani perawatan, namun sejujurnya saya telah siap untuk memulai pertandingan ini dengan pemahaman bahwa kemungkinan ia tidak akan berada di sana," kata Blanc saat konferensi pers yang berlangsung Senin sore.

Ia menimpali, "Itu tentu tidak akan mudah, kita tahu hal itu. Tahun lalu kami memainkan pertandingan-pertandingan sulit tanpa Ibra."

"Kami memiliki pemain-pemain menyerang lain dengan kualitas hebat dan kami akan perlu mengompensasi absennya dengan menghasilkan penampilan tim yang lebih baik," ujarnya.

Blanc menambahi bahwa Ibrahimovic menghadapi perlombaan dengan waktu untuk dapat siap tampil pada pertandingan Minggu depan melawan AS Monaco, pertandingan terakhir PSG sebelum jeda internasional pada Oktober.

"Kami akan melihat bagaimana perkembangannya, namun tentu para staf medis telah melakukan semua yang mereka mampu agar ia siap," tuturnya.

Musim lalu, PSG mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 pada pertandingan perempat final pertama namun Ibrahimovic mendapat cedera pada pertandingan itu dan absen pada pertandingan kedua, yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-0 untuk melaju berkat keunggulan gol tandang.

Bek Barcelona asal Prancis Jeremy Mathieu mengakui bahwa absennya Ibrahimovic merupakan kabar baik bagi timnya.

"Itu merupakan keuntungan bagi kami. Ia memiliki dampak besar terhadap permainan mereka dan mampu membuat perbedaan pada hampir setiap pertandingan," kata Mathieu.
(Uu.H-RF/A008)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014