Acara penganugerahan itu didahului dengan pertemuan tete a tete (empat mata-red) antara Presiden RI dan Presiden Filipina
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Filipina Benigno Simeon Aquino III dan Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao akan menerima penghargaan tanda kehormatan Bintang RI Adipurna yang dianugerahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mewakili pemerintah RI.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkat melalui telepon selular yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, menjelaskan pemberian penghargaan itu akan dilaksanakan di sela penyelenggaraan Bali Democracy Forum yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada Jumat (10/10).

"Acara penganugerahan itu didahului dengan pertemuan tete a tete (empat mata-red) antara Presiden RI dan Presiden Filipina," kata Julian.

Senada dengan Julian, Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam keterangan persnya mengatakan pemberian penghargaan kepada kedua tokoh itu berdasarkan pertimbangan keduanya memberikan kontribusi atas peningkatan kerjasama antara kedua negara dengan Indonesia.

" Bintang Adipurna yang merupakan penghargaan tertinggi oleh pemerintah RI kepada warga negara asing diberikan kepada kedua pemimpin negara sahabat tersebut, utamanya atas jasa-jasa mereka dalam memperkokoh hubungan bilateral negaranya dengan Indonesia," kata Faizasyah.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014