Berlin (ANTARA News) - Roberto di Matteo menikmati kemenangan awalnya sebagai pelatih Schalke 04 Minggu dini hari ini setelah klub berjuluk Royal Blues ini menang 2-0 di kandang Hertha Berlin dalam laga Bundesliga.

Pelatih berusia 44 tahun yang mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions 2012 ini menandatangani kontrak kepelatihan Schalke setelah pendahulunya Jens Keller dipecat belum lama ini.

Striker Belanda Klaas-Jan Huntelaar membawa Schalke memimpin 1-0 atas Hertha di Gelsenkirchen lewat sundulan dari jarak jauh pada menit 19 sebelum gelandang timnas Jerman Julian Draxler menciptakan gol kedua pada menit 65.

Hasil ini membuat Schalke naik ke peringkat delapan dari posisi 11 di klasemen Bundesliga.

"Atmosfernya luar biasa, pertandingannya sendiri tidak spektakuler,  tapi penting bagi kami untuk meraih tiga poin," kata Di Matteo.

"Sangat beruntung kami tidak kebobolan. Kami sangat ngotot dan terorganisasi, kami punya dua peluang bagus pada babak pertama, namun masih ada hal yang mesti dikerjakan."

Schalke menjamu Sporting Lisbon pada laga Liga Champions Rabu dini hari pekan depan nanti dan akan menantang pemimpin Grup G Chelsea di  Gelsenkirchen pada 25 November.

Mantan gelandang Azzurri itu adalah pelatih Itali ketiga yang melatih di Bundesliga setelah Giovanni Trapattoni yang pernah menukangi Bayern Munchen dan Nevio Scala yang mantan pelatih Borussia Dortmund, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014