Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior Alfred Riedl mengatakan Evan Dimas dipastikan masuk timnas senior dan ikut berlaga di piala AFF Vietnam pada November-Desember mendatang.

"Hanya Evan Dimas saja yang masuk dalam daftar. Untuk lima pemain U-19 lain tak ada peluang," kata Riedl usai mendampingi skuat Merah-Putih menjalani sesi pemusatan latihan tahap dua di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Kota Tangerang, Kamis.

Riedl mengatakan, dari enam pemain U-19 yang telah dipanggil untuk mengikuti latihan hanya Evan Dimas yang telah didaftarkan ke panitia AFF.

Dengan kondisi tersebut maka pemain U-19 lain yakni Maldini Pali, Ilham Udin, Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh tak dapat ikut memperkuat Tim Garuda di piala AFF.

Kemudian dipanggilnya enam pemain itu lantaran minimnya pemain yang bisa dipanggil untuk mengikuti pelatnas.

"Latihan tahap ini untuk memfasilitasi pemain yang tak bermain di babak 8 besar LSI 2014. Hal itulah yang menjadi alasan beberapa pemain dari timnas U-19 kami panggil," kata pelatih asal Austria tersebut.

Jika tak menyertakan enam pemain tersebut, kata dia, tim pelatih tidak mungkin bisa menggelar latihan yang berkualitas. "Latihan dengan delapan pemain saya rasa tidak akan bisa. Pasti tidak dapat membuat program latihan yang bagus untuk pemain," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi pemain-pemain tersebut karena bersedia hadir dan turut serta dalam latihan. Ia juga berjanji akan membantu pemain-pemain tersebut untuk mengembangkan "skill" mereka.

Pewarta: Adimas Raditya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014