Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Presiden Rwanda Paul Kagame, di Kantor Wapres, Jumat.

Dalam kunjungan tersebut Wapres dan Presiden Rwanda membicarakan upaya peningkatan hubungan bilateral kedua negara dan bertukar pengalaman dalam menyelesaikan persoalan dalam negeri masing-masing negara.

"Rwanda itu terkenal karena konflik tapi bisa menyelesaikan dengan baik. Kita juga bisa belajar bagaimana menyelesaikan konflik dan membuat kemajuan setelah penyelesaian konflik," kata Wapres setelah bertemu dengan Presiden Rwanda.

Menurut Wapres, melihat kemampuan Rwanda yang baik tersebut, Indonesia akan membuat hubungan lebih baik dengan negara dari Afrika Timur tersebut.

Paul Kagame mengatakan kunjungan ke Indonesia adalah yang pertama kali dan tujuannya untuk mencari peluang kerja sama berbagai bidang.

Ia mengatakan Rwanda sebenarnya sudah melakukan sejumlah kerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang terutama perdagangan dan investasi.

"Tapi kita juga sedang berupaya untuk meningkatkan kerja sama bidang lain seperti pertukaran pendidikan dan kebudayaan," kata Paul Kagame.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014