Turin, Italia (ANTARA News) - Gelandang serang Juventus, Paul Pogba, mengaku bangga bisa mengantarkan tim yang dibelanya memenangi laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions Eropa melawan Olympiakos yang berakhir dengan skor 3-2 dini hari tadi.

Pogba mencetak gol penentu kemenangan pada menit 66, semenit berselang setelah Juventus menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri penjaga gawang Olympiakos Roberto.

"Kami sangat senang dengan penampilan kami. Sayang memang kami melewatkan kesempatan penalti yang membawa kami unggul dari Olympiakos (secara catatan pertemuan) namun secara keseluruhan kami tampil baik," katanya sebagaimana dilansir situs resmi UEFA, Rabu.

Pogba menyebut hasil positif itu harus menjadi modal besar untuk menghadapi laga-laga berikutnya pada kancah tertinggi sepak bola antarklub Eropa itu.

"Seperti biasanya kami banyak menciptakan peluang dan membuang percuma sebagian di antaranya, namun untungnya bola beberapa kali masuk ke gawang malam ini," katanya.

Pesepakbola asal Prancis itu juga mengaku nyaman bermain dengan formasi baru dari pelatih Massimiliano Allegri, 4-4-2.

Dua gol yang bersarang ke gawang Juventus semua berasal dari situasi bola mati sehingga Pogba yakin sepanjang 90 menit timnya bermain jauh lebih baik ketimbang Olympiakos.

Pogba bertekad membawa Juventus memenangi dua laga sisa demi menjaga peluang  lolos ke 16 Besar.

Juventus berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan enam poin atau setara dengan peringkat dua Olympiakos di bawah pemuncak Atletico Madrid (9).

Juventus masih menyisakan dua laga yakni melawat Malmo FF di Swedia dan menjamu Atletico Madrid sebagai laga penutup fase penyisihan Grup A.

Pada laga lain yang berlangsung bersamaan, Atletico menang meyakinkan 2-0 atas Malmo di Swedia berkat  gol Koke dan Raul Garcia.




Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014