New York (ANTARA News) - Film action "The Hunger Games" akan menghentak panggung dan akan menjadi pembuka untuk teater yang saat ini tengah dibangun di sebelah Stadion Wembley, London, pada musim panas 2016.

Dalam acara yang akan diproduksi oleh pemenang Tony Award, Robin de Levita, tersebut studio yang memproduksi "The Hunger Games", Lionsgate, mengatakan pihaknya juga bekerja sama dengan perusahaan media asal Belanda, Imagine Nation, dan Triangular Entertainment yang berbasis di AS.

"Ide kreatif mereka (Imagine Nation dan Triangular Entertainment), dikombinasikan dengan nilai-nilai produksi kelas dunia akan memberikan pengalaman unik mendalam untuk para penggemar di seluruh dunia," kata Tim Palen, Chief Marketing Officer Lionsgate, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Seri terbaru "The Hunger Games: Mockingjay Part 1" yang dibintangi oleh pemenang Oscar Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth dan Woody Harrelson ini akan dirilis di seluruh dunia pada 21 November.

Dua film "Hunger Games" sebelumnya meraup lebih dari 1,5 miliar dolar di seluruh dunia. Sedangkan buku-buku karya Suzanne Collins, dimana film ini diadaptasi, telah terjual lebih dari 80 juta kopi di seluruh dunia, demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014