... menarget para kawula muda mapan 18 hingga 35 tahun yang sangat peduli pada fashion...
Jakarta (ANTARA News) - Lenovo meluncurkan smartphone terbaru dalam lini produk kelas premium Lenovo Vibe; Lenovo Vibe X2,di Jakarta, Kamis.

Smartphone yang dibanderol seharga Rp4 jutaan itu kini sudah bisa dipesan di bhineka.com dan blibli.com.

Dengan diluncurkannya Vibe X2, Lenovo berharap tetap bisa mempertahankan posisinya di tiga besar ponsel pilihan Indonesia.

"Target kami adalah senantiasa meningkatkan posisi baik secara global maupun di Indonesia. Di Indonesia sendiri kita peringkat tiga dengan share delapan persen market, di dunia kita sudah berhasil menjual 6,9 juta ponsel hingga saat ini," kata Senior Director of Product Operation, Xianglei Kong, dalam peluncuran, di Jakarta, Kamis.

Mengusung konsep multilayered-design yang unik, smartphone ini menarget para kawula muda mapan 18 hingga 35 tahun yang sangat peduli pada fashion.

Memiliki layar sentuh berukuran 5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel In-Plane Switching (IPS) dengan kerapatan layar mencapai 423 piksel per inci, memungkinkan Vibe X2 digunakan sebagai ponsel multitasking yang tangguh.

Lenovo Vibe X2 berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat menawarkan kinerja cukup tinggi dengan dukungan chipset MediaTek MT6596M yang mengusung prosesor octa-core berkecepatan 1,5 GHz.

Dengan bodi 6,8 mm x 7,3 mm, Lenovo Vibe X2 terasa pas dan tipis di tangan, terutama saat mengambil gambar. Kamera belakang beresolusi 13 megapiksel lengkap dengan autofocus dan LED Flash, Lenovo Vibe X2 juga didukung kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 5 megapiksel dengan lensa 84 derajat wide-angle.

Lenovo Vibe X2 dibekali memori penyimpanan berkapasitas 32 gigabyte. Konektivitas yang disediakan antara lain 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. 

Disokong baterai yang hanya berkapasitas 2300mAh diklaim cukup mumpuni melakukan segala pekerjaan, karena prosesor octa-core dinilai pintar melakukan manajemen aplikasi sehingga bisa hemat baterai.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014