Wolfsburg, Jerman (ANTARA News) - VfL Wolfsburg berhasil mengalahkan tim tamu Borussia Moenchengladbach dengan kemenangan tipis 1-0 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu.

Kemenangan tersebut sekaligus membawa Wolfsburg merebut kembali peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga setelah sempat tergusur oleh Bayer Leverkusen yang bermain lebih awal dan menggulung lawannya FC Koln 5-1.

Gol semata wayang kemenangan Wolfsburg dicetak oleh pemain belakang Robin Knoche pada menit 12 yang bermula dari sepak pojok Kevin de Bruyne.

Gol tersebut menjadi gol kedua Knoche musim ini, setelah pemain berusia 22 tahun itu turut menyumbangkan gol saat Wolfsburg melibas Stuttgart 4-0 di kandang sendiri.

Berdasarkan data yang dicatat Opta memperlihatkan Gladbach sebetulnya unggul dalam penguasaan bola dengan 61 persen berbanding 39 persen, pun demikian dalam persoalan serangan dan percobaan tembakan Wolfsburg unggul jauh 23 berbanding 10 yang 12 di antaranya menemui sasaran dan memaksa penjaga gawang gaek Yann Sommer berjibaku.

Setelah 10 menit pertama bola dikuasai para peman Gladbach di area mereka sendiri, sebuah upaya serangan Wolfsburg menghasilkan sepak pojok pada menit 12.

De Bruyne yang mengambil sepak pojok mengirimkan bola ke tiang jauh yang disambut Marcel Schafer dengan sundulan yang justru mengarah ke tengah kotak penalti, tempat Knoche menanti tanpa kawalan berati dan menyontek dengan mudah melewati Sommer yang terkecoh dan kesulitan berreaksi.

Keunggulan satu gol berhasil dipertahankan tuan rumah tanpa terlalu gegabah bermain terlalu turun, namun sayang beberapa upaya mereka memperbesar marjin kerap gagal.

Kemenangan 1-0 yang diperoleh saat wasit Wolfgang Stark meniup peluit akhir laga, cukup membuat Wolfsburg kembali ke peringkat kedua klasemen sementara.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga itu sebagaimana dilansir UEFA.com.

VfL Wolfsburg (4-2-3-1): Diego Benaglio (PG): Sebastian Jung, Naldo, Robin Knoche, Marcel Schafer; Maximilian Arnold (Aaron Hunt), Josuha Guilavogui; Vieirinha, Kevin de Bruyne, Ivan Perisic (Bernard Malanda-Adje); Ivica Olic (Bas Dost).
Pelatih: Dieter Hecking.

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Tony Jantschke, Roel Brouwers, Alvaro Dominguez, Oscar Wendt; Andre Hahn (Ibrahima Traore), Havard Nordtveit (Branimir Hrgota), Christoph Kramer, Patrick Herrmann; Raffael, Max Kruse (Thorgan Hazard).
Pelatih: Lucien Favre.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014