Bojonegoro (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Lapangan Migas Banyu Urip, Blok Cepu, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat siang, dalam rangkaian safari kunjungan kerja ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Rangkaian safari kunjungan kerja dimulai sejak Kamis, 4 Desember 2014 dan diagendakan kembali ke Jakarta pada 6 Desember 2014.

Sebelum bertolak menuju Lapangan Migas Blok Cepu, pada Jumat paginya Wapres JK meninjau Pabrik Gula Mojo, Sragen, Jawa Tengah.

Seusai Shalat Jumat dan santap siang, Wapres melanjutkan perjalanan ke Blok Cepu, Bojonegoro dengan menggunakan helikopter melalui Helipad di Sragen.

Wapres tiba di Helipad Bojonegoro sekitar pukul 14.00 WIB, disambut Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf yang kemudian bersama-sama menuju ke Lapangan Migas Banyu Urip.

Menteri ESDM Sudirman Said turut menyambut Wapres. Sedangkan Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mendampingi Wapres.

Wapres meninjau EPC 1 dengan menggunakan bus. Tiba di depan tanah lapang berbatu yang berada di kawasan tersebut, dengan latar belakan kilang minyak, tempat para pekerja berkumpul untuk inspeksi, Wapres berhenti dan turun. Berbincang dengan Menteri ESDM dan sejumlah pejabat.

Para pekerja kemudian berkumpul dan menyapa Wapres. Sekitar seratusan pekerja ingin bersalaman dengan Wakil Presiden. Seusai bersalaman, Wapres melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Kota Bojonegoro untuk bertolak ke Surabaya.

Wapres diagendakan menginap semalam di Surabaya, sebelum esok paginya melanjutkan safari kunjungan ke Pabrik Gula Gempol Krep di Mojokerto, Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia di Pasuruan, Pusat Inseminasi di Malang dan Waduk Karangkates di Malang.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014