... peraih medali emas mendapat Rp50 juta, peraih medali perak Rp25 juta dan peraih medali perunggu diberi Bonus Rp5 juta...
Jambi (ANTARA News) - Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 1 asal Jambi dijanjikan bonus Rp50 juta jika berhasil meraih mendali emas disetiap cabang, kata ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, AS Budianto, usai pelepasan kontingen Jambi ke Surabaya, Sabtu.

Dikatakannya, cabang olahraga yang akan diproyeksikan mendapatkan mendali emas di ajang PON Remaja nantinya yakni cabang senam dan panahan.

"Saya berharap dapat memperoleh emas di cabang panahan dan senam. PON Remaja ini yang pertama diadakan jadi kami tidak tahu kekuatan lawan, tetapi dari perhitungan kami pasti akan memperoleh prestasi," katanya.

Budianto juga menegaskan, pihaknya akan memberikan bonus kepada setiap atlet yang mendapatkan mendali pada PON remaja yang pertama ini.

"Kami akan memberikan bonus kepada yang berprestasi nantinya, hal ini sebagai pemicu mereka agar berjuang secara maksimal. Bonusnya, peraih medali emas mendapat Rp50 juta, peraih medali perak Rp25 juta dan peraih medali perunggu diberi Bonus Rp5 juta," katanya.

Kontingen PON Remaja Asal Jambi, dilepas langsung Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, Gubernur juga mensupport kontingen PON Remaja 1 yang akan berlaga di kota Surabaya nanti.

Hasan Basri berharap agar putra-putri Provinsi Jambi ini dapat menghasilkan prestasi yang terbaik, sesuai dengan yang ditargetkan oleh Koni Provinsi Jambi.

"Sebagai Gubernur saya berharap dan mudah-mudahan prestasi anak-anak kita mendapatkan hasil yang terbaik. Seperti visi dan misi yang dicanangkan oleh Koni," ujar Hasan.

Kata dia, meski target perolehan medali telah ditetapkan oleh Koni, dirinya berharap agar para putra-putri terbaik Jambi ini tidak terlalu merasa dibebankan.

"Soal target tidak bisa sepenuhnya kita jadikan indikator, sebab ada beberapa cabang olahraga yang tidak ikut, terutama yang menjadi andalan kita mendapatkan mendali pada PON Remaja kali ini. Ini kan kader remaja yang akan dipersiapkan untuk masa depan, yang jelas mudah-mudahan hasilnya maksimal," kata Gubernur.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014