Kita ingin Indonesia menjadi eskportir udang."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Viva Yoga Mauladi meminta pemerintah untuk membudidayakan dan mengembangkan udang.

"Kita akan tinjau gudang bort stock center yang merupakan tempat induk udang yang diimpor dari AS. Kita dorong pemerintah untuk memproduksi di Indonesia dan disebar ke daerah-daerah. Mulai dari benih, induk dan pakan udang diimpor dari Amerika Serikat," kata Viva, Jakarta terkait dengan rencana kunjungan kerja Komisi IV DPR RI ke Sulawesi Selatan, Senin.

Dengan memproduksi sendiri, mulai dari benih, induk dan pakan udang, maka sebenarnya Indonesia mampu mengekspor udang ke berbagai manca negara.

"Kita ingin Indonesia menjadi eskportir udang," kata politisi PAN itu.

Selama kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan itu, Komisi IV DPR RI akan meninjau dan memonitor program-program yang menggunakan APBN tahun anggaran 2014.

"Kita akan tinjau program-program seperti holtikultura cabe dan obat-obatan di Maros. Melihat program pengembangbiakan rumput laut. Kita juga ingin mengetahui apa masalah yang dihadapi oleh petani dan nelayan," kata dia.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014