Langkat, Sumut (ANTARA News) - Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Golkar Delia Pratiwi membantu warga Desa Aman Damai di Kecamatan Sirapit, Langkat, Sumut.

"Kita serahkan bantuan buat warga Sirapit berupa tanaman obat-obatan, sayuran, buku-buku agama dan perangkat alat shalat berupa sarung," kata anggota Komisi VIII DPR Delia Pratiwi, di Sirapit, Kamis.

Bantuan tersebut diserahkan dalam rangka kunjungan kerjanya pada reses perdana di Daerah Pemilihan Sumut VIII. Bantuan tersebut juga merupakan upaya untuk meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan serta peningkatan kualitas keberagamaan masyarakat di Langkat.

"Semoga bantuan berupa bibit tanaman obat-obatan serta sayuran dapat dimanpaatkan kaum ibu untuk pemenuhan bahan pangan keluarga serta masyarakat di daerah ini," katanya.

Demikian juga buku-buku agama yang akan diserahkan untuk sepuluh mushalla dan satu masjid di desa itu akan dapat mendorong peningkatan kualitas keberagamaan umat Islam.

Delia Pratiwi yang merupakan anggota DPR RI asal Kabupaten Langkat tersebut mengajak kaum ibu untuk dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan di Langkat.

Anggota DPR itu juga melakukan kunjungan ke pengungsi korban meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo.

Ia juga menyerahkan bantuan berupa bahan makanan serta sejumlah uang pada masyarakat untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang menjadi korban erupsi dari Gunung Sinabung.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014