Jakarta (ANTARA News) - CEO Air Asia, Tony Fernandes, dalam perjalanan menuju Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, pada hari yang sama ketika salah satu pesawat Air Asia rute Surabaya ke Singapura dinyatakan hilang.

"On my way to Surabaya where most of the passangers are from as with my Indonesian management. Providing information as we get it. (Dalam perjalanan ke Surabaya, tempat mayoritas penumpang dan manajemen Indonesia saya berasal. Akan segera menyediakan informasi bila sudah tersedia -- Red.)," tulis Tony Fernandes di akun Twitternya @TonyFernandes, Minggu.

Kicauan itu diunggah pada pukul 14.58 WIB, dan pada saat berita ini diturunkan sudah di-retweet sebanyak 1.560 kali.

Air Asia bernomor penerbangan QZ 8501 terbang dari Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, pukul 05.30 pagi dan dijadwalkan tiba di Singapura pada pukul 08.00 pagi waktu Singapura, yang lebih cepat sejam dibanding Surabaya.

Namun, sekira pukul 06.00 pagi pesawat itu dinyatakan hilang kontak, dan hingga saat ini belum ada kepastian terkait lokasi dan nasib penumpang serta awak di dalam pesawat tersebut. (Lihat di sini akun Twitter Tony Fernandes)

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014