Batam (ANTARA News) - Polda Kepulauan Riau mengerahkan empat kapal untuk mencari pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak pada Minggu pagi ketika dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura.

"Ada empat kapal. Dua dari Polair Polda Kepri dan dua kapal patroli Mabes Polri yang diperbantukan menjaga perairan Kepri," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, untuk sementara pencarian yang dilakukan empat kapal tersebut dilakukan di wilayah hukum Polda Kepri terutama jalur yang diduga digunakan pesawat tersebut.

"Sementara kami melakukan pencarian di perairan Lingga dan kawasan Kepri lain. Jika ada permintaan untuk membantu ke lokasi seperti diperkirakan dari Basarnas sebagai pusat pencarian, tentu kapal akan diarahkan ke sana," kata dia.

Perairan Lingga, kata dia, masih segaris dengan titik putusnya komunikasi pesawat dengan ATC Bandara Soekarno Hatta di Perairan Belitung.

"Sejauh ini belum ada permintaan bantuan dari tim pencari di Belitung. Jadi untuk sementara kami fokus di perairan Kepri," kata Hartono.

Pewarta: Larno
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014